Liburan, Karyawan IMIP Meregang Nyawa



Reporter/Morowali: Bambang Sumantri

SALAH Seorang karyawan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Herin Bidin (27) meregang nyawa akibat mengalami kecelakaan maut di wilayah pantai Pulau Langala Dusun V Kurisa Kecamatan Bahodopi.

Kecelakaan tersebut menimpa korban pada Minggu (7/7/2019) lalu sekitar pukul 14.20 WITA. Korban diketahui berasal dari Kabupaten Luwu Utara Provinsi Sulawesi Selatan yang berdomisili di Desa Keurea Kecamatan Bahodopi.

Informasi yang diperoleh media ini, korban sedang berpiknik bersama 6 orang keluarganya untuk memanfaatkan waktu cuti kerjanya liburan bersama keluarga.

Diseputaran pulau tersebut, banyak tongkang sedang berlabuh untuk memperbaiki kerusakan. Saat sedang berada di sekitar pasir putih Pulau Langala, tiba-tiba salah satu tali yang terikat di tongkang putus.

Naas, tali itu langsung menghantam tubuh korban dan terlilit di tubuhnya hingga korban terseret ke laut. Melihat kejadian itu, salah satu sepupu korban, Juwiadi langsung menyelam untuk menolong korban, dan sekitar pukul 14.40 WITA, korban berhasil dievakuasi dan ditarik ke daratan, namun tubuhnya sudah tidak bergerak lagi.

Keluarga korban pun langsung membawanya ke Klinik PT IMIP yang jaraknya tidak begitu jauh dari lokasi kejadian. Sayangnya, setelah diperiksa, tenaga medis yang menanganinya mengatakan bahwa korban sudah tak bernyawa lagi.

Dari hasil pemeriksaan, korban dinyatakan mengalami luka dalam yang cukup parah serta mengalami patah tulang di bagian lengan dan leher diduga akibat hantaman dan lilitan tali salah satu tongkang yang putus.


Terkait peristiwa tersebut, Kapolsek Bahodopi, AKP Nasruddin yang dikonfirmasi Senin (8/7/2019) mengatakan bahwa pasca kejadian, pihaknya langsung melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi mata. "Kami masih melakukan proses penyelidikan, beberapa saksi termasuk keluarganya kami mintai keterangan" katanya.

Untuk pemanggilan pemilik tongkang kata Nasruddin, menunggu hasil penyelidikan. "Korban sudah dibawa pulang pihak keluarga ke kampung halamannya di Sulawesi Selatan untuk dimakamkan, pemanggilan pemilik tongkang masih menunggu hasil lidik," tandasnya.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN