Mantan dan Pejabat Pemkot Kembali Dipanggil Kejagung


 

Reportase/editor: yohanes clemens/Andono wibisono

PENGAKUAN Rusdi Mastura dan M Ikbal Andi Magga soal suap agar piutang jembatan Palu IV dibayarkan terus menggelinding. Setelah keduanya diperiksa Kejaksaan Agung RI di gedung bundar Jakarta, kini giliran sejumlah mantan pejabat dan pejabat aktif di Pemkot Palu. Beberapa sumber dari Jakarta memberikan keterangan pada kailipost.com semalam (29/07/2019) di Jakarta.

Dipanggilnya mantan pejabat Pemkot, yaitu eks Kepala PU Pemkot yaitu Bartholomeus Tandigala CES. Kepada redaksi, lewat pesan elektronik WA, Bartho membenarkan telah menjalani pemeriksaan oleh salah seorang jaksa Kejagung dengan nama Ashari Syam SH MH. Saying Bartho tidak menyebut persisinya dirinya diperiksa.

Apa materi pemeriksaan? ‘’Materi seputar pembangunan jembatan Palu IV yang ditender dan dimenangkan PT Global Daya Manunggal tahun 2007 dan tuntutan pembayaran,’’  tulisnya. Bartho enggan memberikan keterangan lebih lanjut, karena ia mengaku tidak mengetahui apa yang dia tidak ketahui. ‘’Ada yang saya tidak ketahui saya tidak jawab,’’ tambahnya.

Sementara itu, sejumlah pejabat Pemkot yang aktif juga sudah diperiksa Kejagung. Menurut Eki, sapaan akrab Ikbal Andi Magga ada nama nama pejabat yang diperiksa bersamaan dengan dirinya dan Rusdi Mastura. Pejabat itu adalah; Kepala Dinas PU Pemkot, Iskandar Arsyad, Kepala Badan Keuangan Daerah Palu, Irma Alkaf dan Kepala Bagian Hukum Setdakot, Romi.

‘’Iya ketiganya Pak Iskandar, Ibu Irma Alkaf dan Pak Romi juga dimintai keterangan bersama sama saya tapi beda tempat,’’ aku Eki.**  



Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN