Pedagang Pasar Wajib Gunakan Alat Ukur Legal


Sumber: Humas Parmout

SALAH Satu implementasi penataan sistem pasar dan kepastian distribusi barang dan jasa merupakan kewajiban pengusaha dan pedagang untuk menggunakan alat ukur yang legal. Hal ini sesuai dengan ketentuan undang-undang nomor 2 tahun 1981 tentang metrologi legal.

“Saya mengharapkan agar  jaminan kebenaran penggunaan alat ukur khususnya dalam transaksi perdagangan benar-benar diperhatikan dan dipergunakan dengan   sebaik-baiknya,” kata Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai saat membuka Forum Pembinaan, Pengelolaan Dan Manajemen Sumberdaya Petugas Pasar se- Kabupaten Parigi Moutong bertempat di Hotel Ekonomi, Selasa (9/7/2019).

Menurutnya, hal tersebut memiliki peranan sangat penting dalam mendukung kondusifnya iklim usaha, yang secara tidak langsung proses pengukuran sangat berpengaruh terhadap jaminan kepuasan konsumen atau masyarakat secara umum.

“Kepada kepala kepala pasar agar supaya bisa melihat kebersihan, keaman keindahan pasar supaya bisa di perhatikan agar supaya bisa indah  dipandang,” harapnya.

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Ir. H.Amir Syarifuddin,MSi melaporkan maksud tujuan ketujuan kegiatan di laksanakan kegiatan Forum Pembinaan, Pengelolaan Dan Manajemen Sumberdaya Petugas Pasar se- Kabupaten Parigi Moutong agar supaya kepala-kepala pasar selaku peserta dapat memahami dan mengetahui pengelolaan pasar rakyat secara professional serta diharapkan kepada seluruh pesrta mendapatkan ilmu pengetahuan tentang bagaiman tata cara atau prosedur dan strategi serta arah kbijakan terkait pengembangn pasar baik dari segi kebersihan keamanan pengelolaan adminitrasinya serta peningkatan pendapatan asli daerah.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kepala pasar yang ada di Kabupaten Parigi Moutong dan penarik retribusi dengan jumolah peserta 44 orang dan kepala dinas melaporkan bahawa  pasar yang ada di kabupaten parigi moutong berjumlah kurang lebih 50 pasar yang di kelola oleh pemerintah kurang lebih 28 pasar.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN