Pemerintah Donggala Mengikuti Kegiatan Desa Wisata 2019 di Lombok

  • Whatsapp
banner 728x90

sumber: Humas Pemkab Donggala

Pemerintah Kabupaten Donggala melakukan percepatan wilayah di sektor pariwisata secara digital. Kamis (25/072019) di Nusa Tenggara Barat (NTB) dilaunching 100 desa wisata bersamaan E-tiketing perjalanan wisata. Wakil Bupati Moh Yasin didampingi sejumlah OPD salah satunya Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Aritatriana MSi ikut menghadiri acara tersebut.

100 Desa Wisata tersebut akan memberikan impact meningkatkan 30% jumlah kunjungan total, pemesanan tiket transportasi penyeberangan kapal, dan pemesanan pada aktivita spenyelaman; yang kedua; kemudahan monitoring aktivitas wisatawan di seluruh atraksi wisata. Dalam kesempatan pembukaan semalam, Kabupaten Donggala menunjukkan batik Bomba asli tenun perempuan-perempuan desa di Donggala.

‘’Ini aset Kabupaten Donggala yang masih berada di desa-desa. Inilah akan dikembangkan menjadi desa wisata,’’ ujar Yasin kepada kailipost.com di Lombok. Terkait dengan paduan menyiapakn E-tiketing untuk mempermudah akses wisatawan ke desa, ia akan mengajak pihak pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan kalangan swasta. ‘’Pemkab akan siap untuk memastikan program ini berjalan ke depan di desa desa di Donggala,’’ jawabnya. **

Berita terkait