Penyidik Tipikor Tancap Gas Kasus Jembatan IV Palu

Istimewa

Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) kembali akan memanggil beberapa nama untuk dimintai keterangan. Ada beberapa nama yang akan dipanggil oleh Penyidik Tipikor Polres Palu terkait dengan kasus dugaan gratifikasi Rp 2 miliar ke oknum di DPRD Kota Palu, perihal pembayaran utang Jembatan IV Palu. 

Sebelumnya, pihak penyidik Polres Palu, pada hari Sabtu 20 dan 22 Juli 2019 sudah meminta keterangan terhadap Direktur PT Global (Perusahan yang membangun Jembatan IV Palu) kurang lebih 7 jam dan 8 orang lainya.

"Tim penyidik kita sudah meminta keterangan terhadap 9 orang di Jakarta dan satu diantaranya adalah Direktur PT Global. Dan untuk itu, kita akan memanggil beberapa orang untuk dimintai keterangan juga," kata Kasat Reskrim Polres Palu, AKP Kristian Holmes Saragih SIK, Rabu, (24/07) di depan Reskrimsus Polres Palu. 

AKP Kristian Holmes sapaan akrab Kasat Reskrim Polres Palu itu menjelaskan, sekitar ada enam orang lagi di Kota Palu, Sulteng yang akan kita Panggil untuk dimintai keterangannya. 

"Keenam nama itu sudah ada dengan kita saat ini dan akan kita panggil nanti. Diantaranya, ada Mantan Walikota Palu, Mantan Ketua DPRD Kota Palu dan 4 nama lainnya," ujar AKP Kristian Holmes.
  
Diketahui pemeriksaan ini dilakukan akibat sejumlah Anggota DPRD meributkan terkait adanya dugaan gratifikasi, untuk memuluskan proses pembayaran utang Jembatan IV Palu. 

Polemik jembatan IV mulai mencuat dan akan terus digali kebenaran isu adanya dugaan gratifikasi pembayaran utang Jembatan itu. Bahkan tim penyidik Polres Palupun terus bergerak (Tanjap Gas) untuk mencari tahu kebenaran kasus ini. ***

Reporter: YCN

Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN