Petani Garam Ditemukan Tak Bernyawa



Reporter: Yohanes Clemens

SABTU tanggal 20 Juli 2019, sekira pukul 10.30 wita telah terjadi penemuan mayat. Mayat tersebut ditemukan di TKP Jalan Penggaraman Talise, tepatnya belakang Cafe Gianyar, Kel talise, Kec Mantikukore. Kota palu. 

Adapun identitas korban adalah Iskandar Als anda, Umur 58 thn, Agama Islam asal Kaili. Dan pekerjaan korban adalah petani garam di Talise.  

Korban ditemukan oleh 2 orang saksi yakni, Irwan umur 45 thn agama Islam, pekerjaan Petani garam. Yasir umur 46 thn agama Islam asal Kaili pekerjaan PNS.

Kapolres Palu, AKBP Mujianto, S,I,K membenarkan, adanya penemuan mayat tersebut. Dimana pada hari sabtu tanggal 20 juli 2019 sekitar Jam 10.30 wita pada saat itu saksi Lk, Irwan  berada dipondok pengaraman Talise dimana dekat dengan temuan mayat tersebut.

"Saksi melihat ada genset yang ada dilokasi pengaraman milik korban.  Namun tak lama kemudian saksi turun dari pondok miliknya dan melihat korban sudah terbaring dipematang lokasi pembuatan garam milik korban," jelas AKBP Mujianto.

Kapolres melanjutkan, lalu kemudian saksi memamngil saksi Lk, Yasir yang juga saat itu sedang mengarap garam yang dekat TKP, lalu bersama-sama melihat keadaan korban. Dan tambah Kapolres, kemudian kedua saksi melihat korban sudah tidak bergerak dan tergeletak dipinggir pematang pembuatan garam miliknya.  

"Kemudian pihak keluarga dari korban datang dan mengambil korban, membawanya ke rumah duka dijalan Yos sudarso, Kel talise Kota Palu. Untuk itu pihak keluarga korban yakni anaknya Lk Dedi, menyatakan bahwa dari keluarga tidak keberatan dengan adanya kejadian tersebut.
  
Olehnya, meminta kepada pihak kepolisian untuk tidak melakukan tindak autopsi. Karna, menurut ketrangan anaknya yakni Lk, Dedi bahwa beberapa hari sebelumnya korban sdh mengelu sakit," tuturnya. ***

Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN