Polres Touna Gelar Upacara Pemakaman Purnawirawan Polri

Keterangan Foto : Wakapolres Touna Saat Memimpin Upacara Pemakaman Purnawirawan Polri

Reporter: Yahya Lahamu
TOUNA - Polri selain melaksanakan tugas pokok sebagaimana diatur dalam Pasal 13 Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia, juga melaksanakan tugas lain diantaranya melaksanakan upacara pemakaman terhadap anggota Polri ataupun purnawirawan Polri yang meninggal dunia, sebagaimana diatur dalam Peraturan Kapolri nomor 3 Tahun 2013, tanggal 6 Maret 2013 tentang Pemakaman Anggota Polri atau Purnawirawan Polri.
Menindaklanjuti Perkap tersebut, maka Kepolisian Resor (Polres) Tojo Una-Una  menggelar upacara pemakaman terhadap purnawirawan Polri almarhum Bripka Moh. Rais Maesala di rumah duka keluarga di Kelurahan Malotong, Kecamatan Ampana Kota, Jumat (12/7/2019).
Upacara yang dipimpin Wakapolres Tojo Una-Una Kompol Muh. Jufri, SH juga dihadiri Kapolres Tojo Una-Una AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK, MH bersama para pejabat utama, personil Polres Tojo Una-Una bersama para pejabat utama dan personil Polres Tojo Una-Una turut hadir dalam upacara penghormatan terakhir purnawirawan almarhum Bripka Moh. Rais Maesala bersama pihak keluarga almarhum dan masyarakat sekitar.
Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena menyampaikan upacara pemakaman jenazah Almarhum Purn. Bripka Moh. Rais Maesala ini sebagai bentuk penghormatan Institusi Kepolisian khususnya Polres Tojo Una-Una kepada Almarhum atas dedikasinya selama mengabdi dan aktif dikepolisian.
Sementara itu Wakapolres Kompol Muh. Jufri menyampaikan rasa belasungkawa yang sedalam-sedalamnya kepada pihak keluarga. “Semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT,” ujarnya.
Salah satu Keluarga Almarhum mengatakan, bahwa semasa hidupnya, Almarhum adalah sosok yang selalu membantu sesama. “Beliau adalah ketua pembangunan Masjid di Kelurahan Malotong,” tutur salah seorang dari pihak keluarga almarhum itu.
Pihak keluarga juga mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian sekaligus meminta maaf apabila almarhum ada khilaf dan salah selama masa hidupnya.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN