PUPR Siap Talud Tebing SMAN 2 Bungku


Reportase/morowali: Bambang sumantri

DINAS Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Daerah (PU-PRD) Kabupaten Morowali terus melakukan peningkatan kualitas jalan utamanya di jantung ibukota, yakni Kecamatan Bungku Tengah. Kali ini, jalan poros kompleks Kota Terpadu Mandiri (KTM) yang menjadi sasarannya. Tepat di depan SMA Negeri 2 Bungku, jalan poros KTM di cutting atau digali yang bertujuan agar jalan menjadi rata.

Namun demikian pekerjaan jalan itu sempat menjadi polemik karena lokasi SMAN 2 Bungku dikhawatirkan bakal terancam tergerus sedikit demi sedikit akibat dalamnya galian jalan.

Kepala SMAN 2 Bungku, Sitti Rabiyah Laonu mengatakan, jika tak ditanggul atau ditalud, maka dikhawatirkan akan terjadi longsor sedikit demi sedikit yang mengancam bagian depan sekolah dan bisa berimbas pada seluruh bangunan dalam jangka panjang.

"Ini kalau tidak ditalud atau ditanggul, kami khawatir bisa longsor, karena saya lihat ini sangat dalam galian jalannya, semoga saja instansi terkait mempertimbangkannya" ungkapnya.

Terpisah, Kepala Dinas PU-PRD Kabupaten Morowali, Rustam Sabalio yang dikonfirmasi Senin (29/7/2019) terkait hal itu mengatakan bahwa pihaknya memang sudah menyiapkan rencana untuk melindungi sekolah dengan talud dan akan membuat jalan masuk dari bawah setelah pembangunan jalan rampung.

"Itu nanti akan ditalud juga dan nantinya akan dibuatkan jalan masuk sekolah, karena trase ruas ini masih cukup tinggi sehingga kami turunkan, kita sama-sama berdo'a semoga pekerjaan ini lancar tidak ada halangan" tandas Rustam. ***



Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN