Satlantas Polres Touna Laksanakan Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas

  • Whatsapp
Keterangan Foto : Kanit Dikmas Satlantas Polres Touna Saat Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas di SMPN 1 Ampana Kota
banner 728x90
Pada SMPN 1 Ampana Kota

TOUNA– Kanit Dikmas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tojo Una-Una Polres Tojo Una-Una Brigpol Muhammad Faisal melaksanakan sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas kepada siswa-siswi SMP Negeri  1 Ampana Kota, Jumat (19/7/2019).

Dalam kesempatan itu Kanit Dikmas Satlantas Polres Tojo Una-Una Brigpol Muhammad Faisal selain memberikan materi tentang keselamatan dalam berlalu lintas juga memberikan himbauan tentang larangan mengendarai kendaraan bermotor pada anak dibawah umur.

Kasat Lantas Polres Tojo Una-Una Iptu Suprojo mengatakan, tujuan dilaksanakan sosialisasi tersebut adalah untuk memberikan pengetahuan tentang tata tertib dalam berlalu lintas dalam upaya menekan angka kecelakaan lalu lintas yang kebanyakan terjadi pada anak-anak di bawah umur serta untuk mewujudkan kamseltibcarlantas di wilayah kabupaten Tojo Una-Una.

“Selain upaya untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas juga sekaligus menekan kecelakaan dengan korban pelajar,” kata Iptu Suprojo kepada media ini, Jumat (19/7/2019).

Jadi kata dia, sosialisasi ini dilaksanakan oleh anggotanya adalah upaya preventif atau pencegahan kecelakaan lalu lintas.

“Para pelajar SMP memang belum boleh memakai motor, namun menjadi sasaran sosialisasi karena potensial sebagai korban laka,” ujarnya.

Dia berharap melalui sosialisasi para siswa akan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. ***

Reporter: Yahya Lahamu

Berita terkait