Setelah Diperiksa 7 Jam; Hari Ini, Direktur PT Global Kembali Diperiksa


Jembatan Palu IV Ilustrasi
Reporter: Yohanes Clemens

Kasus dugaan gratifikasi Rp2 miliar ke oknum di DPRD Kota Palu, perihal pembayaran utang Jembatan IV palu mulai memanas. Dimana hari ini, Senin, 22 Juli 2019 Direktur PT Global (Perusahan yang membangun Jembatan IV Palu) kembali di periksa oleh penegak hukum.

Sebelumnya, pada Sabtu 20 Juli 2019, Direktur PT Global sudah diperiksa oleh penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Polres Palu, selama kurang lebih 7 jam. 

Kasat Reskrim Polres Palu, AKP Kristian Holmes Saragih SIK, membenarkan, adanya tindak lanjut untuk pemeriksaan pada hari ini. "Tim kami hari ini masi memeriksa kembali Direktur PT Global. Dan masi dalam introgasi sebagai saksi," jelas AKP Kristian Holmes Saragih, Senin 22 Juli.

Diketahui pemeriksaan ini dilakukan, akibat sejumlah Anggota DPRD meributkan terkait adanya dugaan gratifikasi untuk memuluskan proses pembayaran utang Jembatan IV Palu. 

Sempat mencuat, Wali Kota yang menjabat saat itu Rusdy Mastura mengaku sempat diiming-imingi dana sebesar Rp4 miliar jika mau membayar utang Jembatan IV Palu. 

Hal tersebut juga sebelumnya dikatakan mantan Ketua DPRD Kota Palu, Iqbal Andi Magga yang sempat mengatakan, bahwa dirinya mengaku ditawari dana Rp2 miliar.**



Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN