SMAN 2 Bungku Raih Prestasi


Reportase/morowali: Bambang sumantri

SEKOLAH Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Bungku menggelar rapat bersama orang tua siswa baru, di salah satu ruang kelas kompleks Kota Terpadu Mandiri (KTM) (27/7/2019). Dalam pertemuan yang dipimpin langsung Kepala SMAN 2 Bungku, Sitti Rabiyah Launu itu, dibahas mengenai tata tertib sekolah dan berbagai prestasi yang telah dicapai oleh SMAN 2 Bungku.

Dua Wakil Kepala Sekolah, yakni Wawan Suandi dan Asgaf turut mendampingi Kepala Sekolah dalam memberikan penjelasan kepada orang tua siswa. Salah satu penyampaian menarik adalah ketika para siswa-siswi melakukan pelanggaran, maka pihak sekolah akan memberikan sanksi berupa hukuman religi. Sebagai contoh, jika siswa-siswi ketinggalan shalat wajib, maka yang bersangkutan akan ditugaskan untuk menulis Al-Qur'an sebanyak 1 juz.

Disampaikan pula dalam pertemuan itu, karena saat ini tingkat SMA diambil alih oleh Pemerintah Provinsi, maka para orang tua kini diwajibkan membayar iuran untuk pembiayaan guru honorer, yang tidak dapat dibiayai dari dana BOS, ataupun APBD Kabupaten Morowali seperti di masa pemerintahan sebelumnya.

Diketahui, SMAN 2 kini memiliki 13 guru honorer yang semuanya masih sangat dibutuhkan oleh sekolah tersebut karena kurangnya guru bidang studi tertentu, dengan perhitungan honor disesuaikan jam mengajar. Di tahun 2019 ini, setiap siswa wajib membayar Rp70.000,- per bulan, namun jika ada kakak beradik, maka hanya salah satu siswa yang dikenakan pembayaran.

Sitti Rabiyah menyampaikan, perwakilan SMAN 2 Bungku pernah lolos dalam Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) hingga ke tingkat Provinsi Sulawesi Tengah, dan juga sebagai duta genre yang saat ini masih berkompetisi di tingkat nasional.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN