Tindaklanjut Bantuan Huntap, Hidayat Temui AHA Center



Sumber: Humas Pemkot

WALI Kota Palu Hidayat melakukan pertemuan dengan pihak AHA Center di Gedung BNPB, Jakarta pada Jumat (5/7/2019).

Pertemuan ini dalam rangka menindaklanjuti pemberian bantuan untuk korban bencana di kota Palu melalui AHA Center sebagai organisasi antar Pemerintah yang didirikan 10 negara anggota ASEAN.

Wali Kota bertemu langsung dengan Executive Director of The AHA Center,  Adelina Kamal dan Assistant Director Operations Preparedness and Response, Janggam Adhityawarna.

Hidayat menjelaskan situasi dan kondisi yang terjadi saat ini dan pasca terjadinya bencana alam Gempa bumi, Tsunami dan Likuifaksi di kota Palu.

Rencananya, negara-negara anggota ASEAN akan memberikan bantuan untuk penanggulangan bencana di Palu melalui AHA Center. Berdasarkan informasi yang diperoleh, untuk saat ini baru dua negara yang bersedia memberikan bantuan yaitu Filipina dan Brunei Darussalam.

Bantuan sementara yang diterima yaitu pembangunan 100 unit Huntap yang sebelumnya sudah dikoordinasikan oleh AHA Center bersama Wali Kota Palu pada akhir bulan lalu.

Pertemuan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya nyata yang langsung dilakukan wali kota Palu untuk bagaimana sesegera mungkin memenuhi kebutuhan Hunian Tetap bagi masyarakat korban bencana alam di kota Palu.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN