UNFPA LATIH BUAT PETA & INFOGRAFIS DATA KORBAN



Sumber/editor : Humpro pemprov/Ramdan otoluwa

GUBERNUR Sulteng diwakili staf ahli bidang SDM, Ikhwan membuka Lokakarya dan Pelatihan Pembuatan Peta dan Infografis untuk Monitoring dan Rehabilitasi dan Rekonstruksi yang dilaksanakan United Nations Population Fund (UNFPA ) di Palu Selasa, (23/07/2019).

Suprapto, Kepala Sub Bidang Pengelolaan Data Spasial BNPB, menyampaikan pelatihan dilakukan karena kondisi yang berkembang saat ini dalam penanganan rehabilitasi dan rekontruksi bencana di Sulawesi Tengah.

Sampai saat ini, lanjut Suprapto, data valid bencana Sulteng masih terus berubah dengan adanya surat keputusan gubernur yang ditetapkan 19 Juli 2019 lalu. Perubahan itu tentunya akibat adanya pergerakan data dari kabupaten dan kota. Olehnya, BNPN akan menyesuaikan data sesuai SK Gubernur tersebut.

Ikhwan, yang mewakili gubernur menyampaikan bahwa selama ini NGO telah banyak memberikan dukungan baik peningkatan SDM dalam menyajikan dan melakukan validasi dampak bencana di Sulteng. Pemprov sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan. Gubernur juga menyampaikan bahwa keberadaan NGO yang memberikan dukungan dalam penanggulangan bencana tidak bisa selamanya ada bersama sama dengan pemerintah, sehingga diharapkan peserta pelatihan agar dapat memiliki pengetahuan menyajikan data yang valid, akurat dan autentik.

‘’Agar penyaluran bantuan tidak ada kendala akibat data yang belum akurat. Peserta pelatihan yang merupakan unsur pelaksana validasi data di daerah dapat mengikuti kegiatan dengan baik dengan harapan hasilnya dapat mendukung percepatan akurasi data bencana ke depan.’’ Harap gubernur.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN