Untad Buka Akses Seluas-Luasnya



Reporter: Yohanes Clemens

UNIVERSITAS Tadulako (Untad) terus berupaya membuka akses yang seluas-luasnya bagi putra-putri Indonesia khususnya Sulaweai Tengah (Sulteng) untuk mewujutkan cita-citanya. Hal ini tentu yang menjadi salah satu program kerja Rektor Untad, Prof Dr Ir H Mahfudz MP.

Rektor Untad, Prof Mahfudz, menjelaskan, untuk mewujutkan cita-cita bagi putra-putri Sulteng, adalah dengan cara penerimaan mahasiswa baru melalui pola kerja sama bersama Pemda Kabupaten/Kota di Sulawesi Tengah.

"Ini dilakukan dalam rangka pembangunan SDM daerah dan memberikan kesempatan untuk putra-putri terbaik daerah. Untuk itu Universitas Tadulako membuka peluang kerja sama dengan Pemda Kabupaten serta kota dalam penerimaan mahasiswa baru mulai tahun ajaran 2019 ini," kata Prof Mahfudz, di Palu, Rabu (10/7/2019).

Pola kerja sama ini, lanjut Prof Mahfudz, berlaku untuk jenjang Pendidikan Sarjana, Magister, dan Doktor. "Maka kami berharap, para Bupati, Kepala Dinas, dan seluruh pimpinan daerah yang ada di Sulawesi Tengah dapat memanfaatkan dan mendukung program ini," himbau Prof Mahfudz.

Prof Mahfudz menambahkan, bukan hanya kerja sama, Untad juga terus berupaya melaksanakan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) guna menjembatani keterpisahan mahasiswa dengan dosen melalui pemanfaatan teknologi informasi.

"PJJ ditawarkan lintas ruang dan waktu, sehingga mahasiswa memperoleh fleksibilitas belajar dalam waktu dan tempat yang berbeda, dengan menggunakan berbagai sumber belajar," ujarnya.

Untuk itu, terang Prof Mahfudz, Universitas Tadulako sedang berupaya mewujudkan PJJ dengan menyiapkan sistem e-learning yang berisi modul digital untuk tiap mata kuliah sebagai sumber belajar.

"Diharapkan dengan sistem PJJ ini, maka calon mahasiswa yang berada di daerah-daerah yang jauh bisa kuliah tanpa harus berada di kampus Universitas Tadulako,”

“Kami berharap setiap dosen penanggung jawab mata kuliah sudah menyiapkan modul digital yang dapat diakses melalui laman PJJ Universitas Tadulako," pungkasnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Post a Comment

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN