Untad Perpanjang Pendaftaran SMMPTN


Reporter: Yohanes Clemens

UNIVERSITAS Tadulako (Untad) memperpanjang Proses pendaftaran Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) tahun 2019. Diketahui, sebelumnya pendaftaran SMMPTN Untad dijadwalkan berakhir pada Minggu 14 Juli 2019.

"Perpanjangan tersebut, turut berpengaruh pada jadwal ujian SMMPTN yang semula pada 17 Juli 2019 diundur ke tanggal 25 Juli 2019. Pada SMMPTN tahun ini Untad menyediakan 30 persen kuota dari total kuota mahasiswa baru. Pendaftarannya diperpanjang sampai tanggal 20 Juli 2019, sedangkan ujiannya pada 25 Juli 2019," kata Koordinator Humas Panitia SMMPTN Untad 2019, Dr Darsikin.

Dr Darsikin menjelaskan, bagi calon peserta ujian SMMPTN yang terlanjur mencetak kartu ujian bertanggal 17 Juli 2019 tidak perlu mengganti kartu ujiannya, tinggal menyesuaikan dengan tanggal pelaksanaan ujian yang baru. Dia mengatakan, akan tetap berlaku kartu ujiannya, cuma pelaksanaannya saja yang diundur, tidak perlu cetak ulang.

Perubahan jadwal pendaftaran dan ujian SMMPTN tersebut, tertuang dalam surat Pengumuman bernomor 5195/UN28/KM/2019 bertanggal 12 Juli 2019 yang ditandatangani oleh Ketua Panitia SMMPTN Untad yang juga Wakil Rektor Untad bidang Akademik, Dr Lukman Nadjamuddin.

"Dan dalam pengumuman itu juga dicantumkan bahwa, ujian khusus bagi Program Studi (Prodi) Pendidikan Dokter dan Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) akan dilaksanakan pada 26 Juli 2019.

Sedangkan untuk informasi pengumumannya sudah kami sampaikan melalui website Untad, dan sudah banyak juga yang bertanya melalui Humas tentang kebenaran informasi tersebut," tandasnya.**



Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN