WALIKOTA MINTA CJH DOAKAN PALU


 

Reporter: Firmansyah Lawawi

WALI KOTA Palu, Hidayat didampingi kepala kantor Kemenag Palu, Masum Rumi di kediamanya, Minggu (21/7/2019) saat melepas 176 Calon Jemaah Haji kota Palu, meminta agar CJH mendoakan daerahnya pasca bencana alam 28 September silam. ‘’Doakan kami di Palu. Semoga kita semua bisa membangun kembali kota pasca bencana alam seperti semula. Bersihkan hati dan tuluskan niat. Sehingga bisa pulang dengan selamat,’’ pinta Hidayat.

Walikota juga berharap kepada CJH agar senantiasa menjaga diri mereka saat berada di Ka’bah. Karena di tempat tersebut tempat berkumpulnya seluruh jamaah haji dari penjuru dunia. Untuk berebut mendekatinya. ‘’Saya berpesan kiranya jamaah haji melaksanakan Tawaf di Kabah nantinya, agar menjaga diri mereka.’’ Terang orang nomor satu di Palu itu.

Karena di tempat itu berkumpulnya seluruh jamaah haji dari penjuru dunia,’’ pesannya. Ditambahkanya, bila tiba di tanah Suci nantinya, Hidayat berpesan semua bentuk kejengkelan dan kebencian dalam diri masing-masih CJH, untuk membersihkanya. Karena niat serta tujuan untuk menunaikan salah satu rukun Islam tersebut adalah mensucikan hati guna menghadap Allah. ‘’Pasca bencana alam, hilangkanlah semua kebencian dan kedengkian yang ada di hati serta perselisihan. Karena tujuan untuk menunaikan ibadah haji ada untuk mengharap ridho dari Allah. Semoga sepulangya dari menunaikan ibadah haji, seluruh jamaah kota Palu mendapatkan haji Mabrur,’’ sebutnya.

Selain itu, Wali kota juga meminta kepada pendamping dari setiap kloter CJH, untuk melaksanakan tugasnya dengan baik. Dalam mengayomi calon jemaah haji. Adapun jumlah calon jemaah haji dari seluruh kabupaten dan kota asal Sulteng, berjumlah 2.230. Dengan jumlah petugas kloter sebanyak 25 orang.

Rencananya, para Jamaah calon Haji akan masuk ke Asrama Haji transit Palu mulai tanggal 24 - 28 Juli 2019. Dimulai dari Kloter 7, 8, 9, 10, dan kloter 11. Kemudian akan berangkat menuju embarkasi Balikpapan pada esok harinya. Mulai dari tanggal 25 hingga 29 juli 2019.**

Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN