Warga Sulteng Temui Staf Presiden Curhat Soal Bencana Pasigala

Sejumlah Perwakilan Warga Sulteng Temui Staf Presiden

Reportase: Andono wibisono

SEJUMLAH Warga Provinsi Sulawesi Tengah yang dalam keseharian adalah tokoh-tokoh muda yang bekerja di Jakarta Kamis (25/07/2019) menemui Presiden RI melalui staf ahli presiden di kantor KSP di Jakarta. Warga Sulteng itu antara lain; Rusdi Mastura, Ronny Tanusaputra, Ridha Saleh, Noor Korompot, Normawati Bantilan, Budi Andi Cela, dan lainnya.

Kepada redaksi, Rony menyebut bahwa kedatangan mereka ke KSP mulanya inisiatif bersama atas pemandangan penanganan bencana di Sulteng khususnya di Pasigala belum maksimal.
Ronny Tanusaputra
Sementara begitu banyak rencana pemerintah pusat dengan berbagai bantuan. ‘’Kami ingin memberikan sumbang saran dan membantu Gubernur Bapak Longki Djanggola dan jajarannya sebagai masyarakat ikut berpatisipasi melihat tanah tumpah darah kita,"ujar Ronny. Warga Sulteng itu diterima oleh Deputi V Kepala Staf Presiden (KSP) Ifdal Kasim di ruangannya.

Apa konten yang disampaikan? Menurutnya, warga Sulteng berharap ada sebuah gugus tugas percepatan penanganan dan pemulihan bencana yang sudah berjalan 10 bulan sejak 28 September 2018 lalu. 

Gugus tugas itu diharapkan dapat menjadi kanal koordinasi di daerah dengan pusat dan fokus. ‘’Kalau di Aceh dulu ada badan khusus menangani bencana Aceh. Perlu dipikirkan hal yang sama di Pasigala,’’ terang Ketua LSM Forbes Indonesia itu.** 



Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN