YB Ditetapkan Sebagai Tersangka



Reporter: YCN

Penyidik Kepolisian Polda Sulawesi Tengah (Sulteng), menetapkan Yahdi Basman (YB), sebagai tersangka dalam dugaan kasus berita bohong atau hoax yang dilaporkan oleh Gubernur Sulteng Dr Longki Djanggola belum lama ini.

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto, S,IK Di Polda Sulteng, Senin, 29 Juli 2019, menjelaskan YB sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik mulai hari Kamis (25/7) kemarin. 

"Habis gelar sorenya, langsung ditetapkan tersangka, yang sebelumnya telah diperiksa sebagai saksi. Bahkan akan diperiksa sebagai tersangka pada hari Selasa (30/7) besok pagi di Mapolda Sulteng. Hasilnya besok, dan terserah penyidik bagaimana hasil selanjutnya," ujar AKBP Didik.
  
Diketahui sebelumnya, pada hari Jumat (5/7), Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola, mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sulteng di Palu, melaporkan YB, yang dinilai telah menyebarkan berita bohong (hoax) mengenai Gubernur Sulteng.

Kala itu, Gubernur mendatangi Mapolda Sulteng didamping sejumlah penasehat hukum, dan diterima perwira jaga SPKT Polda Sulteng dan staf.

Kepada polisi yang menerimanya, Longki menjelaskan kedatangannya dengan membawa surat dan berkas-berkas yang dibutuhkan. Hal itu agar laporannya ditangani lebih serius oleh kepolisian penyidik Polda Sulteng terkait dengan laporannya terhadap terlapor.

YB dilaporan dalam dugaan telah menyebarkan berita hoax melalui media sosial yang menyebut bahwa Gubernur Longki Djanggola yang juga ketua DPD Gerindra Sulteng ikut membiaya kegiatan ‘People Power’ menjelang pengumuman hasil Pilpres 2019 oleh KPU pusat di Jakarta.

Dalam penanganan kasus inipun, Kapolda Sulteng Brigjen Pol Drs Lukman Wahyu Hariyanto meminta kepada semua pihak agar mempercayakan sepenuhnya kepada Kepolisian. ***

Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN