3 Lomba Baru Ramaikan Dies Natalis Ke-38 Untad



Reporter: Yohanes Clemens 

Universitas Tadulako (Untad) kembali menghadirkan tiga perlombaan terbaru pada Dies Natalisnya yang ke-38. Ketiga lomba yang turut meramaihkan itu, yakni, Lomba Dokumen Kurikulum, Lomba Website dan Lomba Reportase.

Ketua Panitia Dies Natalis ke-38 Untad, Dr Intam Kurnia Rabu, (14/08/19) di ruangan rektorat lantai satu menjelaskan, untuk lomba Dokumen Kurikulum diikuti oleh berbagai Program Studi (Prodi) di Untad, dari 77 prodi yang ada di Untad, 53 prodi ikut dalam lomba tersebut. 

"Ada 77 prodi dan yang ikut ada 53, olehnya ada 55 persen yang turut ambil bagian. Kita lakukan lomba ini, agar tiap Prodi memiliki kesiapan kurikulum yang lengkap dan baik," tambah Dr Dwi Sulistiawati, selaku Koordinator lomba Dokumen Kurikulum.
 
Sedangkan, Dr Amirudin Kade, Koordinator Seksi Acara mengatakan, pada lomba website, pihak Fakultas hingga Prodi dituntut dapat menghadirkan laman web ter-update pada masing-masing fakultas dan prodi. Hal ini bertujuan memberi informasi serta berita-berita terkait Fakultas atau Prodi bersangkutan.
  
"Ini yang kita liat di website, semua dari tahun-tahun yang sudah lama. Contohnya, ketua prodi sekarang sudah baru, tapi masih juga disimpan ketua prodi yang lama. Makanya kita lakukan, ini agar dapat berubah juga halaman webnya dan yang daftar sudah ada 66 website," ujar Dr Amirudin. 

Dan untuk lomba reportase, kata Dr Intam, melibatkan para mahasiswa dan untuk yang daftar, sudah ada 22 mahasiswa, serta kemungkinan masih ada yang bertambah lagi. Lomba ini, lanjut Dia, bertujuan memberi ruang bagi mahasiswa berbakat, untuk menghasilkan karya terkait penyampaian informasi kepada publik.

"Dari lomba-lomba yang sudah ada, ketiga lomba tersebut, baru dilakukan pada tahun ini. Dan ini tentunya tidak terlepas dari unsur-unsur kesederhanaan, tetapi tidak mengabaikan dari konten yang menjadi tujuan dari Universitas," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris Panitia, Ketua Panitia, Seksi Acara, Koordinator Lomba Dokumen Kurikulum, para anggota humas, dan para wartawan. ***

Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN