Abdi Negara Diharap Jadi Pelopor Berkurban

Sekdaprov menyerahkan Sapi Qurban Kepanitia Qurban Sekretariat Daerah Pemprov Sulteng, Senin (12/8)

Sumber: Humas Pemprov
 
Keteladanan abdi negara diharap mampu menjangkitkan semangat berkurban ke masyarakat. Harapan ini disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si saat menyaksikan acara penyembelihan hewan kurban lingkup Kantor Sekretariat Daerah Provinsi Sulteng, Senin siang (12/8).

Menurutnya lagi berkurban adalah media memelihara ketaatan dan kesyukuran seorang hamba atas nikmat-nikmat yang telah dikaruniakan Allah SWT.

Sedang secara horizontal, berkurban bisa menciptakan rasa kepedulian untuk berbagi dan mencegah ketimpangan serta kecemburuan di masyarakat.

"Hari ini Saya (bersyukur) bisa jadi manfaat karena ada sekian ekor sapi yang dititip kepada Saya," tutur sekda bahwa dengan berkurban, saudara yang mampu dapat membagi kelebihan nikmat yang didapat ke saudara lain yang berkekurangan.

"Harapnya (daging kurban) betul-betul diserahkan ke masyarakat yang menantikan," ujarnya saat menitipkan ke panitia kurban dalam hal ini Biro Administrasi Kesejahteraan dan Kemasyarakatan.

Adapun total hewan kurban keseluruhan OPD provinsi tahun ini mencapai 185-an ekor sedang di lingkup sekretariat yang terdiri 9 biro, mengurbankan total 13 ekor sapi. Panitia kurban juga menerima ketambahan 1 ekor sapi dari BNI Syariah yang diterima oleh sekda.

Proses penyembelihan sendiri dimulai sejak pagi dan siangnya daging sudah berangsur dibagi ke warga yang datang membawa kupon untuk ditukarkan.

Di saat yang sama, sekda menyerahkan simbolis daging kurban ke perwakilan fakir, duafa, anak yatim, pegawai cleaning service dan PHL.

Nampak hadir, Karo Humas dan Protokol Drs. Moh. Haris, Karo Kesra Dra. Sitti Hasbiah N. Zaenong, M.Si dan Karo Bina Administrasi Kewilayahan dan Pemerintahan Drs. Arfan, M.Si. ***
Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN