Data Mahasiswa Untad Korban Bencana, Rektor Terjunkan Tim ke Huntara



Reporter: Yohanes Clemens/TQ

Tim pendataan dan verifikasi mahasiswa universitas tadulako terjun langsung ke huntara-huntara di Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Donggala.
  
Tim bentukan Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof Dr Ir H Mahfudz, MP, sebagai tindaklanjut dari hasil Rapat Pimpinan itu, bekerja untuk mendata mahasiswa Untad korban bencana alam yang tinggal di huntara.

Prof Mahfudz selaku Rektor saat dikonfirmasi menyampaikan, tim pendataan dan verifikasi itu merupakan langkah responsif untuk mendata dan memverifikasi mahasiswa Untad yang tinggal di huntara dan akan diberikan UKT-K1.

“Sebagaimana diketahui, ada kelemahan sistem IT kami, sehingga tidak dapat menyimpan data-data mahasiswa yang telah diberikan UKT-K1. Maka, tim ini yang turun langsung untuk mendata mahasiswa yang telah, dan akan diberikan UKT-K1,” kata Prof Mahfudz.

Rektor menjelaskan, tim yang di bawah kendali Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (Warek Biduk) Dr Muh Nur Ali MSi, dikoordinir langsung oleh Dr Golar dan Dr Amiruddin Kade.

“Sesuai arahan yang kami sampaikan dan laporan yang masuk, tim terdiri atas dua divisi, yaitu divisi pendataan dan divisi verifikasi. Saat ini kami juga mengumpulkan data dari fakultas masing-masing, dan akan dicocokkan dengan data dari tim yang turun langsung ke lokasi huntara,” jelas Prof Mahfudz.

Diketahui sebelumnya, pada Senin (12/8) lalu, Rektor menggelar Rapat Pimpinan bersama Ketua Senat, Ketua Dewan Pertimbangan, Ketua SPI, Ketua Dewan Profesor dan para wakil rektor. Dalam rapat itu, salah satu kesimpulan yang dihasilkan adalah mahasiswa korban bencana alam yang tinggal di huntara akan menjadi prioritas pemberian UKT-K1.

“Harapan kami, pemberian UKT-K1 yang berarti mahasiswa membayar UKT sebesar Rp 500.000 dapat membantu dan meringankan beban orang tua mahasiswa. Dalam kondisi saat ini, Untad sebagai institusi pendidikan tinggi harus hadir dan peduli, juga ini bukti bahwa negara selalu hadir dalam berbagai kondisi bangsa ini," tandas orang no 1 Untad itu. ***

Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN