Entaskan Gizi Kurang pada Anak, Pemkab Jalin Kerjasama

Pemerintah Kabupaten Donggala Kasman Lassa menjalin kerjasama bersama PT. Amindoway Jaya tuntaskan kurang gizi pada anak


Sumber/editor : Humas donggala/syamsir hasan

PEMERINTAH Kabupaten Donggala terus berupaya menyelesaikan kurang gizi pada anak. Salah satunya, di fasilitasi pemprov Sulteng. Pemkab Donggala menjalin kerja sama dengan Presiden Direktur PT. Amindoway Jaya, Mr James Park Senin (05/08/2019). Bupati Donggala Kasman Lassa kepada Presiden Direktur PT. Amindoway Jaya, menyambut baik kerja sama tersebut terlebih Kabupaten Donggala termasuk daerah yang terdampak bencana 28 September 2018 silam.

Kasman Lassa mengungkapkan bahwa kehadiran Presiden Direktur PT. Amway tersebut, karena tuntutan nurani dan keterpanggilan akibat banyaknya masyarakat dalam kesulitan. Untuk itu, AMWAY memutuskan ke Donggala dengan melihat dan mempertimbangkan sesuai dengan data dan jumlah dari Dinas Kesehatan Donggala serta laporan-laporan  yang berkaitan dengan gizi kurang, karena di Kabupaten Donggala ada beberapa kecamatan yang mengalamai gizi kurang.

"Ini juga sebagai akibat dari beberapa permasalahan kesehatan yang didapatkan sebelumnya, kemudian ditambah lagi dengan datangnya gempa bumi,tsunami dan tanah longsor yang diakibatkan oleh bencana lalu, sehingga mempengaruhi dari pada kondisi kesehatan,perekonomian dan kondisi pendapatan masyarakat dan akhirnya bedampak pada kesehatan masyarakat," tuturnya.

Bupati berharap dengan hadirnya Presiden Direktur PT. AMWAY dapat memberikan solusi yang terbaik, untuk memberikan suplemen makanan yang betul betul sebagai dukungan untuk bisa mempercepat  penyembuhan gizi kurang kepada masyarakat Kabupaten Donggala.

Gubernur dalam kesempatan itu melalui Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan Dan Kesra Hj. Sitti Norma Mardjanu, berharap dengan komitmen bersama antara AMWAY Indonesia dengan Pemkab Donggala, dapat mewujudkan kesadaran dan kemandirian keluarga di daerah Kabupaten Donggala dengan meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap penting mengonsumsi makanan yang bergizi bagi anak-anak.

Sementara itu, di tempat yang sama, Mr. James Park melalui translite Sisilia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemkab Donggala, karena telah  bekerjasama dalam membantu anak-anak yang menderita manultrisi di donggala. Ia mengatakan bahwa tujuannya adalah untuk membantu masyarakat Indonesia sebanyak-banyaknya dalam pertumbuhan dimasa depan, tujuan yang sama pula seharusnya juga dimiliki oleh anak anak Indonesia.

Lanjut disampaikannya bahwa manultrisi adalah isu yang terjadi secara global, menurut data WHO di dunia ini sekitar 7 juta anak dibawah usia 5 tahun meninggal dunia setiap tahunnya dan 45 % dari jumlah tersebut meninggal akibat manultrisi. Sayangnya,  manultrisi ini juga terjadi di Indonesia, tidak hanya itu balita yang ada di indonesia juga mengalami kelebihan berat badan serta sunting atau kerdil.

Sunting adalah masalah nutrisi  sangat serius dan buruk, yang disebabkan oleh gizi buruk yang diterima serta tidak sesuai dengan rekomendasi kecukupan gizi. Di samping itu, santing juga tidak hanya merupakan masalah fisik tapi juga terkait dengan kecerdasan anak-anak dan kerentangan mereka terhadap penyakit.

Sebagai perusahaan yang telah  berpengalaman selama lebih dari 80 tahun memproduksi vitamin dan suplemen kesehatan Amway berkomitmen untuk membantu mengatasi masalah manultrisi anak global. "Kami percaya bahwa anak anak yang sehat, dapat tumbuh jadi orang dewasa yang sehat dengan tubuh yang sehat mereka bisa memberikan lebih banyak kontribusi untuk masyarakat donggala dan Negara Indonesia," tutupnya

Dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepakatan antara Pemerintah daerah Kabupaten Donggala dengan Direktur PT. Amandoway Jaya, dan penyerahan cendramata. Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Donggala bersama Anggota DPRD, Forkopimda, Asisten, Ketua Tim Penggerak PKK, pimpinan OPD Kabupaten Donggala, camat se Kabupaten Donggala dan lurah.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN