Hidayat Serahkan Qurban Presiden di HUT Donggala


Sekprov hadiri HUT Kabupaten Donggala ke-67 di Kantor Bupati Donggala, Senin (12/8)

Sumber: Humas Pemprov Sulteng
HUT  Kabupaten Donggala tahun ini mengusung tema "Dengan Hut Kab. Donggala yang ke-67 kita tingkatkan investasi pasca bencana berbasis kearifan lokal untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera berdaya saing, mandiri dan berkarakter menuju indonesia maju. Isemapa Maipiapa!!
Tema ini mempertegas sekaligus memperteguh kembali komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Donggala harus bangkit dan harus meningkatkan investasi pasca musibah bencana Gempa Bumi dan Tsunami yang melanda Kabupaten Donggala tahun lalu.
Perayaan Puncak Hari jadi Kabupaten Donggala Ke-67 tahun, berlangsung khidmat di Jl. Gunung Bale Halaman Kantor Bupati Donggala, Senin (12/8) Pukul 10.00 Wita
Sejumlah tamu undangan yang turut hadir mengenakan pakaian bermotif khas batik bomba Termasuk Sekretaris Daerah Sulawesi Tengah, Dr.H.Moh.Hidayat Lamakarate.M.Si.
Pada kesempatan tersebut Sekprov Hidayat mewakili Gubernur Sulteng Drs.H.Longki Djanggola.M.Si hadir bersama beberapa Pejabat Eselon II Pemprov Sulteng, antara lain Kadis Perhubungan, Kasat Pol PP, Karo Humas dan Protokol dan Karo Tapem Setda Prov Sulteng.
Usai Perosesi Pelaksanaan Puncak HUT Kabupaten Donggala, Sekprov Hidayat di dampingi Kepela BPSD Kabupaten Donggala Menyerahkan SK 80 CPNS Kabupaten Donggala kepada 4 Orang Perwakilan CPNS dari total 353 CPNS.


Di Hut Ke-67 Kabupaten Donggala Sekprov berharap, Donggala bisa mengembalikan kejayaannya kembali seperti dulu karena Donggala memiliki sejarah yang cukup panjang dan daearah awal dari pembentukan kabupaten di Sulawesi Tengah ini. Melalui kepemimpinan Bupati Kasman Lasa, Sekprov Pun Berharap Donggala bisa menggali kembali potensi yang ada.
Usai menghadiri Perayaan Puncak HUT Kab Donggala Sekprov beserta rombongan bertolak menuju Desa Loli Pesua Kecamatan Banawa Kab Donggala untuk menyerahkan Hewan Qurban Dari Presiden RI Joko Widodo Berupa Satu Ekor Sapi, Saat penyerahan hewan Qurban tersebut Sekprov Di dampingi Karo Kesra Setda Prov dan  di serahkan langsung Kepada Kepala Desa loli Pesua.
Penyerahan hewan kurban tersebut cukup menyita perhatian warga sekitar karena Sapi Qurban dari Persiden RI tersebut Bobotnya Cukup Besar yaitu Berkisar 800 Kg.
Pada kesempatan tersebut sekprov mengatakan, setiap tahun di Hari Raya Idul Adha mengirimkan satu ekor sapi untuk setiap provinsi, dan untuk tahun ini Bapak Gubernur menitip pesan kepada kami bahwa sapi bantuan bapak Presiden di serahkan dan disembelih serta di bagikan ke masyarakat Desa Loli Pesua, Kata Sekprov. 
Semoga dngan nyembelihan hewan Qurban ini semua masyarakat bisa menikmati dan seraya agar kita bisa merayakan hari raya Qurban bersama-sama. Sekprov pun mengajak masyarakat untuk berdoa Agar seluruh wilayah Sulawesi Tengah di berikan berkah dan perlindungan dari Allah SWT. ***
Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN