Pemda Donggala Gelar Pameran, Rangkaian Memperingati HUT Pemda Donggala ke-67



Reporter: Syamsir Hasan

Bupati Donggala Drs. Kasman Lassa,SH.MH, membuka kegiatan pameran dihalaman kantor DPRD Kabupaten Donggala Senin 12/08/2019 malam. Kegiatan pameran tersebut ditandai dengan memukul gong. Acara dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Donggala, Forkopimda, Asisten, Pimpinan OPD dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Donggala.

Kasman Lassa mengatakan bahwa pameran pembangunan dilaksanakan merupakan rangkaian dari kegiatan Dalam rangka peringatan HUT Ke-67 Kabupaten Donggala dan HUT Ke-74 Proklamasi Kemerdekaan.

Di samping itu akan dilakukan pula penilaian terhadap kantor-kantor yang merupakan program Ombusman dan penilaian nantinya akan diawali pada kantor BKPSDM Kabupaten Donggala.

"Pelaksanaan kegiatan pameran ada tiga unsur terpenting, yang pertama yaitu mendidik, pameran sebagai ajang penyampaian pesan, dan mengandung unsur hiburan", ungkapnya .

Dimana unsur hiburan tersebut akan ditampilkan berbagai atraksi, untuk itu perlu diumumkan kepada masyarakat sehingga masyarakat ketika akan mengunjungi pameran tersebut dapat terhibur, terangnya.

Sementara Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Gosal Syah Ramli dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan pameran tersebut atas partisipasi dari tiap OPD Kabupaten Donggala, yang bertujuan untuk memeriahkan HUT Kabupaten Donggala Ke-67 dan HUT Proklamasi Kemerdekaaan Ke-74 . 

Gosal pun menyampaikan bahwa Stand OPD akan menampilkan aktifitas dan kegiatan masing-masing OPD dan kegiatan ini juga akan dicatat perputaran ekonomi selama pameran berlangsung, sebagai bahan evaluasi untuk pelaksanaan ke depan.

Lanjut disampaikannya para peserta kegiatan pameran terdiri dari OPD lingkup Pemerintahan Kabupaten Donggala, Perbankan, BNN Donggala dan Polres Donggala.

"Untuk kegiatan pameran dimulai dari tanggal 12 s/d 16, setiap malamnya akan diadakan lomba menyanyi antara OPD, masyarakat, stand up comedy dan tari kreasi," ujarnya. Dilanjutkan dengan peninjauan stand pameran OPD. ***

Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN