Program Afirmasi Untuk Mahasiswa Kelurahan Tondo Terus Dilakukan



Reporter: Yohanes Clemens

Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof Dr Ir H Mahfudz MP, bersama Ketua Senat Untad, Prof Dr Ir H Muhammad Basir Cyio SE, MS, menerima kunjungan Tokoh Masyarakat Tondo pada Selasa (13/8), di Ruang Senat Lantai III Rektorat. Turut hadir dalam Silaturrahim itu Ketua RW 1 dan Ketua RW 2, serta tokoh masyarakat Kelurahan Tondo.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor  menyampaikan, bahwa dirinya sejak lama sudah merencanakan untuk berdiskusi dan bersilaturrahim dengan tokoh masyarakat Tondo. Namun, kata Rektor, karena beberapa kegiatan, terutama terkait pembenahan kampus pascabencana, sehingga baru kali ini rencana tersebut dilaksanakan.

“Tapi hal ini tidak mengurangi penghormatan kami kepada masyarakat Tondo yang telah banyak berkontribusi di kampus tercinta ini,” ucap Prof Mahfudz, yang pembawaanya sederhana saja itu.

Prof Mahfudz juga mengungkapkan, program afirmasi untuk mahasiswa dari Kelurahan Tondo juga akan terus dilakukan. "Program, yang telah dicanangkan oleh Rektor sebelumnya, akan dilanjutkan, termasuk pemberian beasiswa kepada mahasiswa yang berasal dari Kelurahan Tondo dan Vatutela," tandas orang nomor 1 Untad itu.

Sementara itu, Ketua Senat Untad Prof Basir Cyio, menyampaikan, program Rektor Untad patut didukung, karena program afirmasi merupakan bentuk pemberdayaan masyarakat di sekitar kampus.

“Semoga komunikasi ini terus berlanjut dengan orang-orang tua kita, tokoh masyarakat di Kelurahan Tondo. Kami juga mengharapkan, kedepan informasi terkait usulan, maupun masukan dari orang tua dan masyarakat Tondo kepada Pak Rektor dapat berjalan satu pintu. Sehingga kami di Untad, dapat menerima masukan dan informasi yang utuh,” ujar Prof Basir Cyio salah satu sosok yang berpengaruh di kampus Untad itu.

Menutup silaturrahim, Rektor Untad kembali menegaskan terkait program afirmasi. Untuk itu, masukan dan usulan dari tokoh masyarakat akan terus dinantikan.

“Terima kasih atas kesediaannya hadir dalam pertemuan ini. Insya Allah kita akan terus memperkuat jalinan persaudaraan ini,” pungkasnya. ***

Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN