Rekor Dunia Di Manado, SDC Morowali Turut Andil

SDC Morowali turut ambil bagian dalam pemecahan rekor dunia menyelam di Kota Manado

Reporter/morowali: Bambang sumantri

SOMBORI Diving Club (SDC) Morowali turut ambil bagian dalam pemecahan rekor dunia di Kota Manado, Sulawesi Utara baru-baru ini. SDC Morowali mengirimkan 5 orang penyelamnya yang dipimpin langsung oleh Ketua, Kasmudin, diikuti anggota, Rahmat, Alauddin, Ririn, dan Afik. Panitia Guiness World Rekor asal Australia telah mencatat 3 Rekor Dunia dalam waktu 2 hari, yakni di tanggal 1 Agustus 2019, Rekor Dunia Penyelam terpanjang, dan tgl 3 Agustus dengan 2  rekor dunia bendera terbesar dan penyelam terbanyak dengan jumlah 3.157 orang penyelam dari seluruh utusan penjuru negara.

Kapolri Jendral Tito Karnavian yang juga hadir dalam moment tersebut mengatakan bahwa tujuan kegiatan adalah untuk memperingati rangkaian Hari Kemerdekaan RI ke-74. Selain itu, dengan banyaknya negara yang hadir  dalam giat itu juga mampu meningkatkan laju invesitasi pariwisata di seluruh Indonesia.

Tito berharap semoga seluruh pariwisata bahari di tiap kabupaten dan provinsi mempunyai club selam agar perekonomian wisata / ekowisata di daerah masing-masing lebih cepat terpublikasi ke seluruh mancanegara. Sementara, Humas SDC Morowali mengatakan bahwa dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali sangat minim, khususnya disposisi yang dilayangkan oleh Bupati ke Bagian Aset untuk peminjaman kendaraan dipersulit setelah Kepala bidang Aset merekomendasikan surat untuk meminjam kendaraan Dinas Kesehatan.

Namun seribu sayang kata dia, berbagai alasan dari Kepala Dinas Kesehatan menolak untuk meminjamkan kendaraan dinasnya untuk digunakan anggota SDC yang akan membawa nama Morowali. "Minus 1 hari keberangkatan, Bupati Morowali bersama Kabid aset mengajak anak-anak SDC rapat untuk membahas kendaraan, akhirnya keputusan bersama Bupati diberikan sewa rental selama 7 hari" ungkapnya.

Ditambahkannya, seluruh upaya dan halangan tak menyurutkan niat pasukan SDC mencari dana tambahan lagi dengan menjual kaos selam delegasi rekor MURI. "Alhamdulillah usaha anak-anak SDC yang berniat untuk mempublikasikan daerah melalui Rekor Dunia berhasil membawa pulang 5 medali dan sertifikat rekor dunia yang akan diserahkan langsung ke Bupati setelah tiba di Morowali," tandasnya.**


Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN