Tujuh Jabatan Eselon II Dilelang



Reportase/morowali: Bambang sumantri

PEMERINTAH Kabupaten (Pemkab) Morowali menggelar seleksi pengisian Jabatan Tinggi Pratama (JPT) secara terbuka. PJT diikuti puluhan pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Morowali (02/7/2019) lalu. Seleksi tersebut diikuti oleh belasan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Morowali, yang nantinya akan menempati posisi jabatan eselon II yang dilelang.

Adapun jabatan eselon yang dilelang adalah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD), Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan Daerah (PKPPD), Kepala Dinas Sosial Daerah (Dinsosda), Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Transnaker), serta Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten dan Perindustrian Daerah.

Kepala bidang Pengembangan dan Disiplin BKPSDM Morowali, As'ad A Hasan mengatakan bahwa jabatan yang dilelang tersebut karena alasan akan dan masih mengalami kekosongan. Dikatakannya, pejabat yang telah memasuki masa pensiun adalah Ch A Badudin selaku Kepala BKPSDM, dan Kadis Transnaker H Umar Rasyid. Sementara, pejabat yang akan memasuki masa pensiun adalah Kadis Sosial Jainudin Ma'ruf, dan Kepala BPKAD Alwi Gawi.

Sedangkan jabatan kosong adalah Kepala Dinas PKPPD kini masih diisi oleh Pelaksana tugas (Plt), Bambang S Soerodjo yang juga menjabat Asisten I, Kepala BPPD juga diisi Plt Harsono Lamusa yang masih menjabat Asisten II. Sedangkan Plt Kadis Perdagangan dijabat Plt Juhaera Lewa yang juga menjabat Sekretaris di OPD tersebut.

Sementara, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Morowali, Moh Jafar Hamid juga ditunjuk sebagai Plt pada BKPSDM yang ditinggalkan Ch A Baduddin yang telah pensiun sejak April 2019 lalu. Dikatakannya, semula diusulkan ke KASN untuk lelang jabatan 10 kotak jabatan namun berubah menjadi 7 kotak jabatan, yaitu terhadap pejabat yang telah memasuki BUP dan saat ini sementara berjalan seleksi oleh Tim Pansel yang dibentuk berdasarkan SK Bupati Morowali, karena KASN hanya merekomendasikan 7 kotak jabatan yang dinyatakan menenuhi ketentuan untuk dilelang.**



Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN