Untad Buka Pendaftaran Maba Jalur SMMPTN Tambahan, khusus Teknik Lingkungan



Reporter: Yohanes Clemens

Program Studi S1 Teknik Lingkungan resmi dibuka di Universitas Tadulako (Untad). Hal itu, ditandai dengan diterimanya Surat Keputusan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) Nomor 671/KPT/I/2019 tertanggal 15 Agustus 2019 yang dikirimkan kepada Rektor Untad, terkait terbitnya izin pembukaan Program Studi Teknik Lingkungan Program Sarjana.

Rektor Untad, Prof Dr Ir H Mahfudz MP, membenarkan akan surat itu. Rektor menggatakan, bahwa pihaknya sudah menerima surat keputusan itu. Rektorpun bersyukur atas izin yan diberikan oleh Menristekdikti. Program studi ini, ujar Prof Mahfudz, sejalan dengan arah pembangunan daerah ini.

"Alhamdulillah, semua syarat yang diminta dapat dipersiapkan dengan baik oleh tim dari Fakultas Teknik sehingga izin dari Pak Menteri dapat diterbitkan," jelas Prof Mahfudz selaku pimpinan Kampus terbesar di Sulteng itu. 

Olehnya, lanjut Prof Mahfudz, dengan adanya izin dari Menristekdikti, penerimaan mahasiswa baru pada Program Studi Teknik Lingkungan akan dibuka mulai tahun ini. Untuk itu, khusus Program Studi Teknik Lingkungan, akan ada penerimaan mahasiswa melalui jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Tambahan.

"Insya Allah mulai Senin depan, akan dibuka pendaftaran mahasiswa baru jalur SMMPTN Tambahan khusus Teknik Lingkungan.


Jadi, dengan adanya izin dari Pak Menteri, kami juga harus merespon cepat dan membuka kesempatan kepada calon mahasiswa untuk menjadi angkatan pertama di Program Studi Teknik Lingkungan," pungkas, Prof Mahfudz, sosok rektor yang jiwa membangun itu. ***

Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN