UPACARA TABUR BUNGA DALAM RANGKA HARI ULANG TAHUN PRAMUKA KE 58

Upacara Tabur Bunga dalam rangka Hari Ulang Tahun Pramuka ke-58 di Anjungan Pantai Talise Palu Tahun 2019, Rabu (14/8)

Sumber: Humas Permprov

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah yang juga selaku Ketua Kwartir Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate, MSi bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Alimudin Pa’da dan unsur Forkompimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, pada pelaksanaan Upacara Tabur Bunga dalam rangka Hari Ulang Tahun Pramuka ke 58 yang dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2019 di Anjungan Pantai Talise Palu Tahun 2019.

Pelaksanaan Upacara tabur bunga di dahului dengan penghormatan kepada arwah para korban bencana yang dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengirimkan doa untuk para arwah korban bencana pada Tanggal 28 September 2018 kemudian dilanjutkan tabur bunga di pantai talise teluk palu.

Pada kesempatan tersebut Ketua Kwartir Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate, MSi dalam sambutannya menyampaikan peringatan hari ulang tahun pramuka yang kita laksanakan ini di awali dengan ulang janji yang dilanjutkan dengan tabur bunga, dan sore nanti akan dilaksanakan upacara di halaman pogombo kantor Gubernur Sulawesi Tengah. Tentunya akan dihadiri oleh seluruh Pembina pramuka pengalang, penegak dan pandega. Pada kesempatan itupula Ketua Kawartir Daerah Provinsi Sulawesi Tengah memberikan dukungan dan rekomendasi kepada Saka POM untuk mejaga kemanan dan keselamatan obat dan makanan yang berada disekitar kita.

Perlu kita ketahui dampak bencana alam yang terjadi pada tanggal 28 September 2018 ini telah merengut korban jiwa yang cukup banyak diantaranya keluarga Wahyudin (Ka Tato) yang merupakan salah satu unsur pengurus pramuka kota palu, beserta 11 orang lainnya yang tidak dapat ditemukan. Pada waktu itu mereka melaksanakan mengelar dagangan dalam rangka Festival Palu Nomoni, olehnya itu kita harus melaksanakan kegiatan ini dengan hikmad dengan baik agar supaya betul-betul kita memberikan penghormatan kepada seluruh arwah yang mengalami musibah pada 28 september 2018 yang lalu. Mudah-mudahan mereka yang telah mendahului kita semoga mereka ditempatkan di tempat yang terbaik. Dan semoga arwahnya dapat diterima disis Allah SWT.

Lebih lanjut disampaikan kegiatan tabur bunga ini adalah kegiatan yang rutin akan dilaksanakan dalam rangkaian hari ulang tahun pramuka, tentunya kedepan akan dilaksanakan dengan lebih semarak lagi yang akan memberikan makna yang sangat dalam dan dikemas lebih baik lagi kedepan.

Di akhir kegiatan tersebut Ketua Kawartir Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate, MSi bersama Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Alimudin Pa’da dan unsur Forkompimda, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, melaksanakan bersih bersih pantai dengan melakukan aksi pungut sampah untuk menjaga kebersihan pantai dan keindahannya. ***

Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN