WARGA TALISE DAN VALANGGUNI TOLAK PERPANJANGAN HGB PT. DBD



Reporter: Firmansyah Lawawi

Kurang lebih Seratus perwakilan warga yang tergabung dalam Aliansi masyarakat Talise dan Talise Valangguni, melakukan demonstrasi di kantor ATR/BPN Sulteng, Kamis (1/8) Mereka meminta kepada pemerintah daerah agar tidak memperpanjang kontrak HGB PT. Duta Darma Bakti atas lahan yang berada di jalan Sukarno-Hatta, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore Palu.

Selain itu, warga juga meminta kepada pihak ATR/BPN Sulteng, untuk tidak melakukan pengukuran lahan eks HGB tersebut. Sebagai upaya meloloskan perpanjangan hak guna bangunan.

Meminta kepada pihak Kanwil ATR/BPN Sulteng untuk terbuka kepada masyarakat. Terkait status lahan eks HGB PT.Duta Darma Bakti yang telah berakhir 30 November 2014.

Pemerintah kota Palu serta Menteri ATR/BPN untuk membebaskan lahan eks HGB. Kemudian diserahkan kembali kepada masyarakat yang telah mengelola dan menggarap lahan tersebut. Penghapusan buku sertifikat tanah eks HGB atas nama PT.Duta Darma Bakti.

Melegalkan surat atas tanah eks HGB tersebut kepada masyarakat. Untuk permohonan sertifikat hak milik dan meminta kepada Gubernur serta Walikota Palu, agar tidak menerima segala bentuk penguasaan lahan yang tidak berdampak positif bagi masyarakat. Oleh perusahaan, dalam bentuk HGB.

Ilham, perwakilan dua warga kelurahan tersebut mengatakan bahwa setelah melakukan negosiasi bersama pihak ATR/BPR Sulteng, disepakati tidak dilakukan perpanjangan kontrak HGB.

" Setelah ini, kita akan membentuk satu tim. Dimana tim tersebut akan membahas semua urusan terkait hal ini. Olehnya kita semua diharapkan untuk bersabar, " paparnya. ***

Share on Google Plus

0 komentar:

Posting Komentar

close
 LAYANAN PEMASANGAN IKLAN